PENGUATAN LITERASI DI SD SWASTA SEHATI DALAM PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN3

  • Sri Sulastri Lumban Tobing Universitas HKBP Nommensen Medan
  • Sanggam Pardede Universitas HKBP Nommensen
  • Ruth Maya Sari Simanjuntak Universitas HKBP Nommensen Medan
  • Haida Dafitri Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Harapan Medan
  • Yung Yung Sekolah SD Swasta Sehati Serdang Bedagai

Abstract

Program Kampus Mengajar (KM) merupakan bagian dari kebijakan Merdeka- Belajar Kampus-Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) dan didukung oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan. Kampus Mengajar Angkatan III Tahun 2022 akan berfokus pada peningkatan kemampuan literasi pada pendidikan dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah di SD Swasta Sehati yang beralamatkan di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai. Konteks ini semakin kuat mengingat kondisi literasi di Indonesia .yang masih rendah. Hasil dari program ini yakni antusias siswa dalam melakukan kegiatan yang sangat baik dan kami para mahasiswa Kampus Mengajar juga mendapatkan respon yang cukup positif dari pihak sekolah dan juga para siswa.


 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Iriawan, Sandi Budi, dan Asep Saefudin (2021). Buku Saku Utama Kampus Mengajar.Jakarta:
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. (2022). Buku Panduan Kampu Mengajar Angkatan 3 Tahun 2022. Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan
Kemdikbud.(2021a). Panduan program kampus mengajar.Jakarta: Kementrian
Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
Kemendikbud. 2021. Buku Saku Utama Aktivitas Mahasiswa Kampus Mengajar. Jakarta: Kemendikbud.
Published
2023-04-30
How to Cite
LUMBAN TOBING, Sri Sulastri et al. PENGUATAN LITERASI DI SD SWASTA SEHATI DALAM PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN3. HIKMAYO: JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT AMAYO, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 88-95, apr. 2023. ISSN 2828-7479. Available at: <https://jurnal.amayogyakarta.ac.id/index.php/HIKMAYO/article/view/84>. Date accessed: 15 june 2024. doi: https://doi.org/10.56606/hikmayo.v2i1.84.